• header
  • smansi ijo
  • smansi bintang
  • smansimuncululang

Selamat Datang di Website SMA NEGERI 1 KESESI | Terima Kasih Kunjungannya.

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


SMA NEGERI 1 KESESI

NPSN : 20323500

Jl. Raya Kaibahan Kesesi Kab. Pekalongan Jawa Tengah


smakesesipekalongan@gmail.com

TLP : 02854483086


          

Banner

Jajak Pendapat

Bermanfaatkah Website sekolah bagi anda
Ragu-ragu
Tidak
Ya
  Lihat

Statistik


Total Hits : 193146
Pengunjung : 53258
Hari ini : 22
Hits hari ini : 98
Member Online : 13
IP : 54.80.247.119
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

  • Asti Agustina (Alumni)
    2014-07-05 09:51:41

    Akhirnya bisa juga logging :)
  • Mustaghfirin, S.E. (Guru)
    2014-06-01 12:25:47

    Selamat Untuk Kelas XII Atas Kelulusan dan Wisudanya
  • aji (Alumni)
    2013-07-16 14:36:17

    zizudistro.com akan d luncurkan kembali tgl 22 juli 2013 silah kan apa bila ingin berminat memiliki koleksi T-shirt berkelas impor
  • Mustaghfirin, S.E. (Guru)
    2013-05-23 03:26:51

    banyak potensi siswa siswi smansi yg blm tergali karena fasilitas yg blm memadai, andai alumni bisa memberikan masukan dan pemikiran itu sgt bagus.
  • Nugroho Adi Prayitno (Alumni)
    2013-01-21 01:33:23

    Kunjungi sekarang karya Siswa - Siswi SMA 1 Kesesi http://youtu.be/7kQZvKITsQw
  • Arif Budiman (Alumni)
    2012-12-20 01:44:13

    Grupnya masih sepi.... Kurang promosi.. ^_^
  • Nugroho Adi Prayitno (Alumni)
    2012-12-16 19:34:40

    yang pingin buka lapak atau toko online gratis silahkan kunjungi www.bisnisgoonline.co.id kemudian foto copy atau scan ktp untuk mendapatkan domain...
  • Ainul Wicaksono (Alumni)
    2012-11-28 09:53:38

    kangen kesesi
  • Mustaghfirin, S.E. (Guru)
    2012-11-20 23:42:57

    masih sedikit siswa-siswi smansi yg aktif di web ini... ayo bapak ibu guru digerakkan donk siswa2nya..
  • Ainul Wicaksono (Alumni)
    2012-11-14 20:04:32

    cek dek

Gerakan Nasional Pembangunan Karakter Bangsa Melalui Kebudayaan




Jakarta --- Sejak kebudayaan berintegrasi masuk ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, maka salah satu program prioritas adalah bagaimana memberikan penguatan pada bagian hulu, yaitu melalui Program Internalisasi Nilai dalam rangka Gerakan Nasional Pembangunan Karakter Bangsa Melalui Kebudayaan. Dari unit pendidikan sendiri sejak tahun 2010 telah menerapkan pendidikan berbasis karakter, maka kehadiran kebudayaan diharapkan dapat mewarnai apa yang telah dikawal oleh unit pendidikan.

Bentuk-bentuk kegiatan dalam penyelenggaraan Gerakan Nasional Pembangunan Karakter Bangsa Melalui Kebudayaan untuk tahun 2012 dilakukan oleh jajaran Direktorat Jenderal Kebudayaan. Kegiatan yang dilakukan antara lain Persemaian Nilai, Sosialisasi dan Kampanye di berbagai media massa, Internalisasi Nilai ke berbagai target audiens, serta monitoring dan evaluasi.

“Permasalahan karakter sangat kompleks. Selama ini pendidikan karakter tampak kurang termanifestasikan dengan baik dalam kehidupan bangsa,” ujar Wamendikbud bidang Kebudayaan, Wiendu Nuryanti, saat menggelar jumpa pers bersama Wamendikbud bidang Pendidikan, Musliar Kasim, di Gedung A Kemdikbud, (27/9).

Sementara Wamendikbud Musliar Kasim mengatakan, sejak awal perancangan pendidikan karakter, sekolah menjadi sasaran utama, karena ada siswa dan guru di sana. “Ada nilai dan karakter baik yang ingin disosialisasikan di sekolah. Nilai-nilai yang sifatnya universal, seperti jujur, disiplin, kerja keras,” katanya di kesempatan yang sama.

Gerakan Nasional Pembangunan Karakter Bangsa Melalui Kebudayaan juga akan dilakukan dengan merangkul komunitas budaya dan tokoh masyarakat. Komunitas budaya dan tokoh masyarakat dinilai memiliki komitmen terhadap nilai-nilai positif, seperti cinta tanah air, kesetiakawanan sosial, anti korupsi, serta menjunjung etika dalam berpolitik.

Kemudian melalui Direktorat Internalisasi Budaya dan Diplomasi Budaya Ditjen Pendidikan Kemdikbud, ada tiga kegiatan utama yang akan dilakukan dalam Gerakan Nasional Pembangunan Karakter Bangsa Melalui Kebudayaan. Pertama, Penanaman Nilai Budaya di Lingkungan Sekolah. Kegiatan ini akan memberikan bekal kepada para kepala sekolah dan guru SMP di sepuluh provinsi, yaitu Aceh, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Maluku, NTB, dan Sulawesi Selatan.

Kegiatan kedua adalah Pembangunan Karakter Bangsa Komunitas dan Budaya. Kegiatan ini menekankan pada nilai-nilai kepedulian dan kesadaran untuk bertanggung jawab terhadap budaya melalui kerja sama dengan komunitas budaya. Untuk tahap pertama, dilakukan di lima provinsi, yaitu Sumatera Utara, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan dan NTT. Sedangkan kegiatan ketiga adalah Gerakan Bersih Desa Budaya. Kegiatan ini difokuskan pada desa-desa yang masih menjalankan tradisi, dan mampu menopang komunitas lokal. Tahapan pertama dilakukan di enam wilayah, yaitu Laweyan, Lasem, Setu Babakan, Sasirangan, Pandesikek, dan Cuci Nagari Maluku. Sumber berita www.kemdikbud.go.id




Share This Post To :

Kembali ke Atas

Artikel Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan artikel diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :


 

Komentar :


   Kembali ke Atas